Jumat, 09 Desember 2011

MENGUNGKAP BERJUTA RAHASIA BUAH ANGGUR




Sebelum membaca harap tersenyum dulu yaaaa.... heheh.....
Yang cemberut temennya nenek sihir qiiqii....

Temen – temen tau gak sih anggur merah ?? udah pernah konsumsi atau belum ??? buat yang belum buruan geh ke pasar atau swalayan terdekat sebelum mengalami banyak kerugian hanya karena belum mengkonsumsi anggur merah heh..

Ok, kita lanjutkan saja....
TAU GAK SIH MANFAAT ANGGUR MERAH ????

Anggur merah yang menggiurkan ternyata memiliki sejuta rahasia. apa yaaa ??
a. Anggur Sebagai Pencegah Penuaan Dini
Nah khususnya buat para ladies nih, anggur merah memiliki salah satu khasiat yang selama ini
kalian cari yaitu bikin “AWET MUDA”. Kenapa ?? karena di dalam anggur merah merupakan sumber
antioksidan yang sangat tinggi serta kaya akan kalium yang berfungsi untuk menghambat penuaan
dini.

Anggur merah merupakan buah yang termasuk dalam jenis famili vitaceae dan genus vitis. Bentuk
buahnya hampir bulat dengan kulit buahnya yang berwarna merah kehitaman, hijau kuning
keemasan, atau ungu dan di lapisi dengan tepung. Daging buah anggur merah mempunyai rasa yang
asam manis, dan kandungan air di dalamnya cukup banyak. Jenis asam yang terkandung dalam
anggur yaitu asa maleat dan asam nitrat. Salah satu penyebab rasa manis pada anggur merah
adalah tingginya kadar glukosa dan fruktosa. Dalam biji anggur merah mengantung pycnogenol
sebagai penguat kolagen untuk kelenturan pembuluh darah ( anti aging ) dan kulit anggur
ternyata juga mengandung flavonoid dengan daya antioksidan yang lebih tinggi dari vitamin C.

b. Anggur Sebagai Pencegah Infeksi Virus
Menurut Prof. Ali Khomsan, seorang ahli kesehatan gizi dari Departemen Gizi Masyarakat
Institut Pertanian Bogor ( IPB ) dalam diskusinya “Anggur Sebagai Sumber Energi dan Stamina
yang Menyhatkan” daam acara yang di selenggarakan PT. Bintang Toedjoe beberapa waktu lalu
mengatakan " Jus Anggur Merah dipercaya dapat mencegah dan membantu penyembuhan beberapa
penyakit infeki virus seperti influenza”

c. Anggur Sebagai Pengontrol Tekanan Darah
Pada buah anggur kaya akan kalium yang berfungsi untuk mengontrol tekanan darah. Nah cocok
nih, buat yang suka ngomel – ngomel nggak jelas heheee....

d. Anggur Mengatasi Kelelahan dan Hipoglikemi
Karena di dalam anggur terdapat kandungan gula alami yang sangat tinggi, terutama yang
terbentuk dalam glukosa dan fluktosa, sehingga dapat membantu kita untuk mengatasi kelelahan.

e. Anggur Dapat Menjaga Kestabilan Gula Dalam
Anggur juga mengandung mineral lain yang juga bermanfaat untuk tubuh yaitu “Mangan”. Zat ini
diperlukan tubuh dalam sintesis energi sehingga dapat membantu menjaga kestabilan gula dalam
darah. Mangan juga diperlukan tubuh untuk menjaga metabolisme lemak dan pembentukan jaringan
ikat dan tulang.

f. Anggur Sebagai Penghambat Berbagai Penyakit Dalam Tubuh
Dalam anggur mengandung karotenoid dan likopen yang cukup tinggi. Kedua zat kimia tersebut
cukup dikenal luas akan kemampuannya dalam menghambat berbagai penyakit dalam tubuh.
Kandungan antioksidan dalam anggur telah diyakini sebagai pelindung sel dari radikal bebas
penyebab penyakit berbagai degeneratif, diantaranya jantung, kanker, dan beberapa penyakit
akibat \ penuaan.

g. Anggur Sebagai Pencegah Kolesterol Jahat
Anggur juga mengandung Flavonoid . flavonoid merupakan senyawa fitokomia yang memberikan
warna ungu pada anggur. Senyawa ini berfungsi sebagai pencegah oksidasi LDL ( kolesterol
jahat ) 20 kali lebih kuat daripada vitamin E, yang selama ini dikenal sebagai antioksidan
alami.

h. Anggur Sebagai Penyembuhan Luka
Kandungan vitamin C, B6, K dan B1 dalam anggur juga sangat tinggi dan khasiat yang luar biasa
untuk tubuh kita. Vitamin C pada buah anggur dapat meningkatkan imunitas dan penyembuhan
luka. Kandungan B6 pada anggur juga sangat penting untuk otak agar dapat berfungsi secara
normal

i. Anggur Sebagai Pencegah Kanker
Pada kulit anggur memiliki banyak kandungan yang juga merupakan sumber penting dari
flavonoids, termasuk di dalamnya katekin, quercetin, prosianidin, dan antosianin. Resveratrol
ditemukan pada sebagian besar kulit buah anggur. Berdasarkan penelitian beberapa tahun lalu,
disimpulkan bahwa resveratrol kemungkinan dapat membantu awet muda dan mencegah kanker.

j. Anggur Sebagai Obat Kanker Payudara
Anggur telah terbukti membantu kaum perempuan dalam mencegah sakit dan mengobati kanker
payudara. Hal ini telah dibuktikan oleh para dokter di Institude of Cancer Research bahwa
antioksidan yang terkandung dalam anggur dapat melindungi tubuh dari radiasi fibrosis, yakni
pengerasan jarinan di sekitar daerah payudara akibat radioterapi yang rasanya sangat
menyakitkan. Melalui tes laboratorium, jus angur telah terbukti mampu menghentikan produksi
hormon estrogen dalam sel. Penelitian terakhir menggunakan tikus yang telah di tanami sel
tumor dan menunjukkan bahwa tikus yang diberi 0.5 jus anggur selama lima minggu, ukuran
tumornya semakin mengecil. hanya sepertiga dari tikus yang tidak di beri jus anggur.

k. Anggur Sebagai Obat Insomnia
Untuk para penderita susah tidur ( Insomnia ), ternyata buah anggur dapat membantu
mengatasinya. Di dalam buah anggur terdapat sebuah hormon yang dinamakan melantonin , hormon
ini berfungsi untuk mengatur jam biologis tubuh manusia. Mulai dari jam 18.00 hormon ini
mulai bekrja membanjiri tubuh kita sampai penuh pada sekitar jam 22.00. Pada saat – saat
seperti ini manusia akan mulai merasa mengantuk dan tidur.
Pada penderita insomnia mereka memiliki hanya sedikit hormon mentonin ini. Dan salah satu
tanda – tandanya yaitu susah untuk tidur, atau terbangun dari tidur dan tidak bisa tidur
lagi. Nah, salah satu solusi yang mudah yaitu dengan mengkonsumsi anggur 1 porsi atau 6-8
buah anggur sekiranya sudah cukup membantu. Akan lebih baik lagi jika mengkonsumsi anggur
dengan dibarengi minum susu. Cukup membantu bukan bagi temen – temen yang selama ini susah
tidur ??? tapi, selama ini belum ada penelitian berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk
terlelap setelah mengkonsumsi anggur. Selamat terlelapa dalam tidur !!!!

Nah lhoe udah pada tau kan, mau pada pergi kemana tuh ???? pasti langsung pada ke supermarket untuk beli anggur ya.... heee
Tunggu dulu deh, masih ada sedikit tips nih... ^_-

Buah anggur dapat dikonsumsi dengan berbagai cara diantaranya dengan memakan buahnya secara langsung, atau dibuat dalam bentuk jus atau bisa juga dengan dibuat serbuk ( ekstract ) yang berasal dari sari buah asli.

Bagaimanapun caranya itu terserah anda, yang pasti habis membaca ini kudu banyak – banyak konsumsi buah anggur ya... bukannya mencegah itu LEBIH MURAH daripada mengobati ??? gak usah di fikirkan buah anggur rahasia umum akan buah anggur yang mahal itu. Tujuan kita adalah sehat. Jagalah titipan Allah yang sangat berharga ini. So, selamat mencoba !!!!!

0 komentar:

Poskan Komentar

bagi temen temen yang silahkan memberikan masukan untuk blog kami agar menjadi lebih bermanfaat dan menarik bagi semuanya..