Minggu, 29 Januari 2012

TIPOLOGI KEPRIBADIAN


Psikologi Kepribadian dalam sistematikanya diakui sebagai ilmu yang berdiri sendiri pada tahun 1879 ketika Wilhelm Wundt mendirikan laboratorium psikologi di Leipzig, Jerman. Laboratorium ini merupakan laboratorium psikologi pertama di dunia. Setelah itu psikologi mengalami perkembangan yang pesat, yang ditandai dengan lahirnya macam-macam aliran dan cabang kepribadian.

Aliran – aliran psikologi bermula dari pemahaman serta keyakinan pendapat para ahli yang mempunyai pemikiran berbeda dalam memandang manusia. Aliran – aliran itu antara lain, strukturalisme, fungsionalisme, behaviorisme, psikologi gestalt, psikologi dalam, psikologi humanistik, dan sebagainya. Sedang cabang dari psikologi sendiri berkembang dari suatu pengkajian perilaku manusia ditinjau dari sudut pandang tertentu.

Psikologi kepribadian memiliki sasaran yang hendak dicapai, diantaranya memperoleh informasi mengenai tingkah laku manusia dan mendorong individu- individu agar bisa hidup secara penuh dan memuaskan. (Koeswara,1991:4)

  Link Donwload ::
TIPOLOGI KEPRIBADIAN.pptx

TIPOLOGI KEPRIBADIAN.doc

0 komentar:

Posting Komentar

bagi temen temen yang silahkan memberikan masukan untuk blog kami agar menjadi lebih bermanfaat dan menarik bagi semuanya..